Dulce de Leche Brownie

Kalau meminta maaf harus dilakukan karena saya keseringan mem-posting brownies, maka saya rela untuk minta maaf. Sebenarnya sih nggak gitu banyak posting soal brownies atau cake cokelat lainnya. Tapi memang brownies adalah cake yang paling sering saya buat karena tidak terlalu susah cara pembuatannya, kecil resiko salah, sedikit menggunakan peralatan jadi nggak terlalu cape bersih-bersihnya.…

Dari Kelas Workshop Food Photography

Sabtu hari kemarin udara begitu enak setelah hujan semalaman disusul oleh rintik gerimis yang membuat bertambahnya cipratan-cipratan tanah di teras depan rumah. Bau tanah yang terangkat dilengkapi aroma daun-daun di kebun yang bergoyang-goyang menahan tetesan gerimis menjadi ingredient  terhidangnya pagi hari yang nyaman dan sayang untuk dilewati dengan tergesa-gesa. Nyaman sekali kalau kita tarik selimut,…

Hore Punya Wok ! Seasoning , Yuk !

Jiaaahh … apa istimewanya punya wajan ? semua orang di seluruh dunia yang punya dapur dipastikan punya wajan atau penggorengan. Jadi ngapain diceritain. Ups.. ok .. oke dehh .. stop cerita kalo gitu. Nggak jadi nulis. Nggambek …#$%#%^$ Tapi nggak mungkin dong nggak nulis, lha wong udah penuh di kepala, musti dikeluarin. Cerita yaa ……

Margherita Pizza

Hayyyaaa… pelajaran bikin pizza dimulai .. Sebelumnya saya kasih tau dulu kalo yang punya resep ini adalah si ‘Mentri Makanan’ Jamie Oliver.  Seperti kebiasaan Jamie yang keliatan suka asal—asal masak, campur ini campur itu langsung tadaa jadi makanan enak, begitu juga sama resep pizza ini, gampang bikinnya, enak makannya dan biayanya gak semahal ke Pizza…

Dicubit Kue Cubit

  Teman, tak selamanya kita selalu berhasil dalam hidup ini. Everybody knows that ! Lihat contohnya kue cubit buatan saya ini …heiheihiehie…… Tapi, kalau nggak mau gosong ini tips nya : 1. Masak jangan buru-buru, kalau buru-buru kita akan ngegedein kompor supaya cetakan cepat panas, tapi akibatnya adonan kue akan langsung menyesuaikan diri dengan temperatur…

How Much Chocolate is Too Much ?

del.icio.us Tags: chocolate lover’s brownie     Uhmmm…emmmm… nyammm…cokelat…. cokelat…siapa yang bisa menghindar dari cokelat ? Sampai pada titik mana kita bilang ‘kebanyakan makan cokelat’ ? Ahh… sudahlah tanpa banyak kata, cobain aja resep The Chocolate Lover’s Brownie di bawah ini yang saya ambil dari site thepreparedpantry.com. Nikmati pekat, manis dan nyamannya makan brownie cokelat…