Slim Right & Shop Smart with lightHOUSE and HappyFresh

Indonesia makin lama makin sejahtera dengan satu indikator yang paling nyata sekali, yaitu banyak orang selalu mengulang-ulang mengambil foto selfie. Tahu alasannya kenapa ? Yup, tul … Untuk dapat posisi yang cocok banget supaya fotonya cantik tidak kelihatan gemuk, apalagi kalau kita gemuk sendiri sementara yang lain lurus langsing ! Tapi orang gemuk berarti sejahtera, kan Open-mouthed smile Duh, nyindir banget, ya saya …..

Tiap hari kita selalu lihat iklan makanan di mana-mana. Tiap saat gerai-gerai makanan baru dibuka. Meski makanan mahal sekalipun, kalau yang namanya ‘makanan kekinian’, gak ada pegal capenya rela mengantri. Apalagi sekarang ditunjang dengan kemudahan pesan makanan secara online. Dari ayam berbalut mozarela, jus mangga ukuran jumbo sampai baked cheese cake, siapa yang tidak ingin coba ?  Akibatnya berat badan naik tak terkendali. Apalagi dengan tingkat kesejahteraan yang semakin tinggi, semakin mudah membelanjakan uang untuk makanan-makanan yang menggoda mata dan perut.

Maka jangan heran kalau sedikit-sedikit ada yang berteriak , aduuuhh gw gemuk bangeet !! … Duh pipi gue tembem amat !! … Ya ampun celana panjang yang baru beli minggu lalu sudah nggak muat !  Dan kalau tubuh kita mengalami indikator seperti kalau makan susah kenyang, ingin langsing tapi malas olah raga, tersiksa kalau diet tanpa nasi, coba bermacam-macam diet tapi berat badan malah naik turun seperti yoyo, butuh tantangan ekstra untuk turun berat badan serta bingung pilih diet yang mana, itu artinya kita punya masalah dalam berat badan.

Jadi apa lagi solusinya kalau badan sudah terasa melar ke mana-mana tak beraturan ,kecuali kita kembali mengatur pola makan atau menjalankan program diet  yang tepat ?

Seperti cerita Innath, seorang life style blogger dan Anka, penyiar salah satu radio di Jakarta, mereka sharing apa saja yang mereka lakukan agar mendapat tubuh ideal sesuai dengan berat badan dan umur masing-masing, di acara Big Bang HappyLightVibe yang diadakan oleh lightHOUSE bekerja sama dengan HappyFresh pada tanggal 20 Juli 2017.

 

page2

 

Hidup enak, makan enak, travel enak membuat Innath tidak menyadari kalau makin lama badannya makin membesar. Untungnya Innath segera memiliki motivasi untuk mengendalikan berat badannya menuju berat badan ideal, salah satunya agar terlihat cantik, langsing dan menarik di foto-foto traveling yang dia share di sosial media. Begitu juga dengan Anka. Meskipun ia bekerja di belakang layar, makin lama dia merasa tidak enak dan tidak merasa sehat dengan postur tubuhnya waktu itu. Innath dan Anka lalu mengikuti program Weight Loss yang diadakan oleh lightHOUSE.

lightHOUSE sendiri yang bekerja sama dengan HappyFresh membuat suatu kolaborasi dengan tajuk #HappyLightVibe yang bertujuan untuk menjawab tantangan-tantangan yang kerap kali muncul saat menerapkan gaya hidup sehat untuk mendapatkan berat badan ideal. LightHOUSE Indonesia melakukan pendekatan holistik untuk menjalankan gaya hidup sehat dan didukung oleh HappyFresh Indonesia sebagai layanan belanja groceries online yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan bahan makanan sehat dan segar sehingga bisa menjalankan program dietnya dan mendapatkan berat badan ideal.

Salah satu program #HappyLightVibe yaitu #SlimRightWIthBeauticians inilah yang dijalankan oleh Innath dan Anka. Dan hasilnya, Anka berhasil menurunkan berat badan sebayan 10 kg dalam kurun waktu dua bulan. Sedangkan Innath berhasil menurunkan berat badan sebesar kurang lebih 5 kg dalam dua bulan. Hmmm…lumayan, kan.

 

page1

 

Apa sih lightHOUSE Indonesia ?

 

lightHOUSE Indonesia, pioneer weight losss clinic in Indonesia for comprehensive program. Klinik ini membantu klien dengan masalah kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol, untuk mencapai berat ideal serta meningkatkan kontrol diri. Program komprehensif lightHOUSE dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti, terapi dan obat yang efektif, serta program simulasi yang menarik di bawah pengawasan medis. Dokter spesialis gizi, dokter spesialis olahraga, psikiater, psikolog, ahli gizi, dan perawat siap membuat program penurunan berat badan dengan mudah dan menyenangkan. Selain konsultasi dan terapi pembentukan tubuh seperti mesoterapi, injex, dan tanam benang, klinik lightHOSE juga memberikan konsultasi psikologi serta hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif.

 

Gambar di bawah ini menerangkan bagaimana orang-orang Indonesia yang makin lama makin kelebihan berat badan dan bagaimana mengatasi masalah obesity di lightHOUSE Indonesia.

 

light_WEIGHT_infographic-01

 

Salah satu tools pada program lightWEIGHT adalah Garpu Diet, berkolaborasi dengan HAPIFORK, yang merupakan teknologi terbaru untuk memantau cara makan yang tepat dan dipandu dengan eating coaching dari Slim Right Expert. Program ini mengubah cara dan pola pikir kita tentang makan untuk mendapatkan penurunan berat badan yang konsisten dan jangka panjang.

 

DSC08815

 

Makan dengan menggunakan Garpu Diet akan membantu kita mengontrol diri karena  mengetahui cara makan yang tepat adalah faktor yang menentukan berat badan dan kesehatan kita . Makan dengan sadar dan dengan perlahan adalah salah satu cara untuk dapat mencegah kalori makan masuk berlebihan dan mengubah pola pikir kita terhadap makanan. Dengan garpu diharapkan  banyak orang yang bisa mencapai pola hidup sehatnya.

Setelah makan dengan menggunakan Garpu Diet, kita bisa memantau pola makan kita dengan menggunakan software yang diinstal di komputer. Software juga bisa kita aplikasikan di handphone kita, sehingga kita bisa tetap memantau pola makan kita secara langsung.

Ketika makan siang berlangsung, panitia membagikan Garpu Diet agar para peserta acara dapat merasakan sensasi makan dengan menggunakan Garpu Diet. Ada alarm pada garpu yang memberi tanda berupa getaran apabila kita makan terlalu cepat. Hmm…kalau makanan enak-enak yang terhidang untuk makan siang ini memang memancing kita makan cepat , yaa … Open-mouthed smile Bagus juga dengan menggunakan Garpu Diet jadi bisa lebih terkontrol cara makan kita.

 

DSC08738

 

DSC08802

LightWight with HappyFork – Mindful Eating and Cut Calories

DSC08820

Garpu Diet – Solusi Lapar Mata dan Susah Kenyang

 

DSC08841

 

 

Apa itu HappyFresh ?

Kembali ke cerita Innath dan Anka. Dalam menjalankan program Weight Loss ini Innath dan Anka sangat terbantu dengan adanya online groceries, yaitu HappyFresh. Mereka dapat belanja bahan-bahan makanan untuk  melalui HappyFresh.  Kalau saya sudah mengenal HappyFresh sejak HappyFresh muncul di Jakarta tahun 2015. Seperti Innath dan Anka, saya juga sangat terbantu dengan adanya HappyFresh, khususnya untuk urusan belanja kebutuhan sehari-hari.

 

“Sebagai aplikasi belanja groceries online pertama di Indonesia yang menawarkan konsep mudah untuk berbelanja, layanan yang disediakan oleh HappyFresh dapat menjadi solusi praktis bagi mereka yang sibuk, tidak ingin menghabiskan waktu terjebak dalam kemacetan, atau memiliki keterbatas waktu untuk berbelanja langsung di supermarket. Melalui program ini, kami berharap kendala waktu yang dialami oleh masyarakat dapat diminimalisir, sehingga mereka semakin termotivasi untuk hidup lebih sehat dan lebih produktif,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia.

 

DSC08844

 

HappyFresh kebanyakan diakses melalui aplikasi mobile. Selain itu HappyFresh-pun dapat kita akses dengan menggunakan browser di pc atau laptop. Kalau dibandingkan dengan cara belanja konvensional, belanja groceries secara online sangat menyingkat waktu kita. Waktu untuk belanja lebih cepat karena kita tinggal mencari produk yang kita inginkan lewat mesin pencarian di aplikasi maupun kita bisa browsing satu per satu.  Saya kasih bocoran, yaa … di HappyFresh ada tabs berjudul ‘Special’. Nah, coba deh browsing tab Special itu, kita akan menemukan produk-produk yang diberi harga special dan diskon yang lumayan besar. Pada hari-hari tertentu dan dalam jam yang terbatas kadang-kadang HappyFresh memberi kejutan dengan program diskon dadakannya.

Dengan belanja online kita tidak disibukkan dengan transportasi ke supermarket, waktu buat berdandan maklum ibu-ibu nggak pede kalau nggak pakai bedak, belum lagi pusing-pusing cari parkiran. Jadi kita lebih mengefektifkan penggunaan waktu kita dan dapat digunakan untuk hal lain yang sama pentingnya.

 

DSC07794

 

Oya, sebelum lebih jauh, HappyFresh itu tidak jualan offline, yaa … tapi HappyFresh bekerja sama dengan groceries seperti Carrefour, Giant, Superindo, Lottemart dan sebagainya. Jadi barang-barang dipesan di groceries yang tersedia sesuai dengan lokasi pengiriman. Melalui aplikasi HappyFresh kita bisa pilih grocery tempat kita belanja. Setelah proses belanja selesai, shopper HappyFresh yang berada di lokasi akan memilih barang belanjaan kita. Jika ada barang yang tidak tersedia, shopper akan menghubungi kita apakah barang diganti dengan produk yang lain. Setelah barang terkumpul, petugas lain yaitu Rider HappyFresh akan mengirim barang belanjaan ke lokasi tujuan. Kita dapat membayar barang belanjaan dengan cash ataupun dengan menggunakan credit card.

Sejauh pengalaman saya menggunakan HappyFresh, dalam satu jam kita dapat memesan belanjaan kita untuk dikirim ke rumah. Tentu saja jika slot waktunya memungkinkan. Kita juga bisa mengatur kapan saja barang-barang belanjaan dikirim ke rumah sesuai dengan slot waktu yang tersedia.

 

presentasi

 

 

Kerjasama antara lightHOUSE dan HappyFresh merupakan perwujudan komitmen untuk mengedukasi dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui pola makan yang benar.

“….seringkali pola makan sehat tidak dijalani baik karena tidak ada waktu untuk berbelanja bahan makanan sehat dan segar,” ujar dr Grace Judio-Kahl Msc, MH, CHt, CEO & Founder Klinik lightHOUSE Indonesia.

Untunglah ada lightHOUSE dan HappyFresh 🙂 … Untuk lebih jelas mengenai keduanya bisa akses ke  http://www.lighthouse-indonesia.com dan https://www.happyfresh.id

 

DSC07810

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s