Tumis Cumi Kecombrang Pedas

Di masa Pilkada ini banyak hoax berseliweran. Pinter-pinter ya teman buat milah-milah mana berita yang bener. Jangan semua berita yang kita terima kita ikut sebarkan tanpa tau sumber beritanya. Kalo nggak tau sumber berita, ya cari dong. The Power of Google kan udah terbukti bisa bantu. Malu dong udah sebar-sebar berita tapi ternyata zonk. Ngeles nggak guna, kecuali ngeles Bahasa Inggris kalo kurang lancar cas cis cus.

Ada 101 daerah gelar Pilkada serentak tahun ini, jadi konsentrasi jangan cuman buat Mas Agus Koh Ahok dan Kakak Anis aja dong. Bagi-bagi yang lain. Orang luar Jakarta konsentrasi aja ama calon di daerahnya. Kalo ada yang bilang mau coblos no.2 ya jangan pada baper bilang ‘Dasar lo Ahoker !’ . Ahmad Dhani ama Rano Karno kan no. urut 2 juga, tapi lain trayeknya.

Untuk orang Jakarta, mau pilih Mas Agus yang ganteng dan cerdas yang dalam 3,5 bulan bikin buku (gue bertahun-tahun nulis masih di paragraf 1 aja ..#kurangcerdas) silakan aja. Enak kan kalo Mas Agus jadi Gubernur kita bisa sering lihat Mbak Anisa yang ngegemesin itu.

Mau pilih Koh Ahok yang unyu-unyu juga terserah. Nggak usahlah nyinyir-nyinyir ini itu, puyeng liatnya. Kalo Koh Ahok jadi gubernur kan asik bisa nerusin program-program kerja dia yang belum selesai.

Pilih Kakak Anis juga boleh dong. Dengan cara dia bicara yang sangat terukur  gw yakin dia juga bisa membangun Jakarta. Apalagi sama Sandi, seneng liat pemimpin sehat kuat lari kuat renang. Ini bisa jadi motivasi gue menuju berat badan ideal.

Sebagai ibu rumah tangga, gue terima deh satu, dua atau tiga yang menang. Ikhlas gw. Catat itu ya para pendukung Mas Agus, Koh Ahok dan Kakak Anis ! Gue ikhlas karena gue percaya semua bisa kerja bener. Gue percaya mereka gak akan korupsi secuilpun. Nah, inget juga Mas Agus, Koh Ahok dan Kakak Anis kepercayaan dari gue sebagai warga Jakarta jangan disalahgunakan. Udah tau kan kalo emak-emang ngamuk karena gak sesuai janji ? Jangan sampai yaa itu terjadi.

Kontribusi gue sebagai ibu rumah tangga bukan tekan tombol ‘share’ buat berita hoax,  gue mau kasih resep masakan enak. Tadinya gue sudah berangan-angan mau masak Tumis Cumi Pedas yang gue kasih kemangi banyak-banyak. Taunya kemangi di kulkas gw layu semua. Untungnya ada bunga kecombrang. Jadi kemanginya gue ganti dengan irisan halus bunga kecombrang. Dan ternyata rasanya enak manteb. Aroma kecombrang nyampur dengan asinnya cumi dan sambal pedas bikin suami gw nambah nasi. Nah, apalagi yang dicari istri kalo suami sudah senang sama masakan istrinya ? Tinggal setoran aja ya papi dibanyakin ..hehe ..

 

DSC01710

 

Tumis Cumi Kecombrang Pedas

Bahan
1. 500 gram Cumi asin, cuci bersih, potong-potong, goreng.
Hati-hati kalau menggoreng cumi soalnya cuminya suka meletup-letup, minyak berceceran. Untuk jaga supaya kita ga kecipratan minyak, tutup aja wajannya.
2. 5 butir bawang merah, iris halus
3. 1 butir tomat , iris kotak
4. 1 kuntum bunga kecombrang, iris halus
5. Cabe merah + bawang putih, ulek halus. Ssesuaikan cabe dengan kadar kepedesan yang bisa diterima keluarga
6. Cabe rawit iris

Cara masak
Tumis bawang merah, masukkan tomat, bunga kecombrang dan cabe merah+bawang putih yang sudah diulek. Tunggu sampai tomat hancur, masukkan cumi asin dan cabe rawit iris. Aduk-aduk. Tambahkan air sedikit-sedikit, tunggu sampai air meresap. Angkat.

One thought on “Tumis Cumi Kecombrang Pedas

Leave a Reply

