Makan Mie Mewah Sehat Bergizi dengan Bakmi Mewah

 

DSC00135

 

Ini sebenarnya untuk mengatur kebiasaan di rumah saya saja. Saya buat peraturan kalau membuat mie instan hanya boleh paling banyak satu bungkus per orang dalam satu minggu. Kejam, ya peraturan saya ini ? …jajaja …. Kenapa begitu ? yaa karena mie instan itu enaaak … buat kita ketagihan, sekali makan mie instan pingin makan lagi besoknya dan makan lagi. Bisa jebol dong dompet.

Tapi yang jadi perhatian saya adalah kadang-kadang anak-anak masak mie tanpa menambahkan sayuran atau protein seperti ayam , telur, bakso, sosis, udang dan sebagainya. Mereka rada malas menambahkan bahan-bahan tersebut karena masak mie-nya saja sudah enak. Sementara kita nih para emak-emak suka sok ribut sama urusan gizi. Mangkanya saya buat peraturan penjadualan untuk memasak mie instan.

Mie instan yang beredar di pasaran banyak banget , kan ya … Nah, ada satu yang saya mau cobain nih karena menurut iklannya mie ini sudah dilengkapi dengan daging ayam asli. Selama ini kan kalau makan mie instan yang katanya ada ‘bakso’, ‘ayam’, ‘daging’, semuanya dalam keadaan kering dan kita musti rebus terlebih dahulu. Jadi kadang-kadang suka ragu ini bakso beneran atau bukan, sih . Kalau mie yang mau saya coba ini sudah jelas daging ayamnya tinggal dicampur saja. Tau kan merk mie ayam yang saya maksud ?

 

DSC00114

Iya, benar. Namanya Bakmi Mewah. Bakmi ini dibuat dengan bahan-bahan pilihan dan daging ayam asli. Cocoklah untuk disantap kapanpun.

Bakmi Mewah bisa kita beli di berbagai macam supermarket dan hypermarket di kota kita.  Jadi gampanglah kita kalau mau cari. Malah di toko-toko kelontong dekat rumahpun Bakmi Mewah sudah tersedia.

 

bakmi mewah

 

BAHAN UTAMA

BAKMI SIAP SAJI DENGAN DAGING AYAM & JAMUR ASLI

Bahan utama Bakmi Mewah adalah Mie, Daging Ayam, Jamur dan Daun Bawang

 

Ingredient dari masing-masing bahan utama adalah sebagai berikut :

MIE : Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, Pengemulsi (Lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium Polifostat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tartazine CI 19140, Antioksidan (TBHQ).

BUMBU : Daging ayam, Air, Minyak nabati, Jamur, Bawang Putih, Kecap, Minyak wijen, Gula, Kecap ikan, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

MINYAK : Minyak nabati, Minyak ayam.

KECAP : Kecap ikan, Air, Kecap, Gula, Garam, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

DAUN BAWANG : Daun bawang.

SAOS CABAI : Cabai, Gula, Air, Garam, Bawang putih, Tepung cassava, Penstabil, Capsicum oleoresin, Pengatur keasaman, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI 16255)

 

CARA MASAK

BAKMI SIAP SAJI DENGAN DAGING AYAM & JAMUR ASLI

 

Cara masak Bakmi Mewah sangat mudah. Dengan 4 langkah saja kita bisa menikmati Bakmi Mewah. Bahkan jika kebetulan kompor kita habis gasnya atau kita nggak punya waktu buat masak, Bakmi Mewah masih bisa kita nikmati dengan menyeduhnya dengan air panas selama 3 menit.

Berhubung saya doyan sayuran dan saya mau menerapkan kesukaan sayuran kepada anak-anak juga, jadi kali ini saya buat Bakmi Mewah ala Kokifrustasi. Simpel aja sih, intinya cuma menambahkan sayuran dan protein lain. Oya, karena saya juga doyan pedas, bumbu saya tambah dengan sambal biar tambah huaaahhh …..

 

DSC00148

 

 

 

Nah, ini … ta daaa … sudah jadi Bakmi Mewahnya.

Ini resepnya , yaa

 

BAKMI MEWAH SEHAT BERGIZI

Bahan :

1 bungkus Bakmi Mewah

1 buah wortel, potong memanjang

1 ikat caisim, potong sepanjang 3 cm

4 sosis , goreng

1 butir telur

 

Saus cabe :

Bawang putih, Cabe merah, dihaluskan lalu ditumis dengan menggunakan minyak secukupnya. Gunakan api kecil. Setelah matang, diangkat.

 

Pelengkap :

Cheese Stick

 

Cara masak :

1. Rebus air , setelah mendidih masukkan telur. Masak selama 5 menit, angkat lalu sisihkan. Rendam dengan air dingin supaya mudah dikupas, potong menjadi 2 bagian

2. Rebus air, masukkan wortel yang telah dipotong memanjang. Setelah wortel hampir empuk masukkan Bakmi Mewah. Masak selama 3 menit. Masukkan caisim sebentar saja, lalu angkat semua bahan yang dimasukkan tadi. Letakkan di piring.

3.Goreng sosis hingga matang

 

Cara Penyajian :

1. Campurkan bakmi dan sayuran dengan bumbu-bumbu yang tersedia. Tambahkan dengan saus cabe. Semakin banyak saus cabe semakin tob rasanya.

2. Pindahkan ke piring saji. Beri irisan telur dan sosis goreng. Buka bungkusan yang berisi ayam, lalu letakkan di piring saji.

3. Taburi dengan irisan seledri dan bawang merah goreng

4. Bakmi Mewah Sehat Bergizi siap disantap , lebih nikmat tambahkan cheese stick sebagai pelengkap.

 

DSC00100

 

 

Nah, gimana hasilnya ?

Bumbu Bakmi Mewah nggak terlalu asin di lidah saya, jadi cocok buat saya yang sedang mengurangi garam. Teksturnyapun langsing dan kenyal. Tentu saja ini ditunjang dengan lamanya proses perebusan mie. Saya nggak suka yang terlalu londoh. Enaknya yang al-dente lalu dikasih mateng dikiitt … nah, pas deh …

Yang penting, kita bisa menikmati mie instan tanpa rasa bersalah dengan kita tambahkan sayuran juga protein lain.

 

 

DSCF6353

 

Ini versi pagi hari. Masih dengan topping sayuran sawi dan wortel, lalu saya tambahkan keju dan sate taichan. …. nyaammm

 

 

Tulisan ini dibuat untuk diikutsertakan pada event yang diadakan oleh Indonesian Foodblogger & Bakmi Mewah . Untuk ikut serta dalam event silakan lihat di link berikut http://idfoodblogger.com/challenges/2016/12/8138/kreasi-bakmi-mewah.html

 

DSCF6358

Advertisements

11 thoughts on “Makan Mie Mewah Sehat Bergizi dengan Bakmi Mewah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s