Kopi Coffesso Indonesia, Gaya Baru Minum Kopi

DSCF43703

Coffesso Indonesia

 

Jadi, kalau sepuluh tahun yang lalu kamu ditawarin minum kopi terus dikasih pilihan mau espresso atau americano, itu adalah hal yang biasa pada jaman itu. Tapi kalo sekarang pilihannya masih itu aja, serius deh …katanya kayak gitu itu udah ketinggalan jaman, lho !

 

DSCF4311[3]

 

Metoda penyediaan kopi (brewing) berkembang pesat. Dari yang model cowboy , tinggal rebus air terus masukin kopi, sampai yang kopinya musti ditimbang, digiling, diuapkan, ahh…ribet lah. Dan semakin ribet sampai saat ini ada 19 cara penyajian kopi yang masing-masing memiliki kelebihan masing-masing. Espresso Machine ? Vaccum Pot ? Vietnamese Drip Filter ? Nah, pusing kan kalo ditawarin kopi maunya penyediaan kopi nomor berapa ?

 

DSCF4343[3]

 

Tapi sesungguhnya, buat penyuka dan pencinta kopi ada sensasi sendiri dalam menikmati kopi, bagaimana kopi harus dihidangkan. Setiap jenis penyediaan kopi memiliki parameter yang berbeda-beda. Parameter itupun yang menentukan bagaimana karakteristik seduhan kopi yang dihasilkan. Jika Espresso yang diharapkan adalah secangkir kopi yang ‘strong’, kuat karakteristik kopinya, serta aroma dan rasa yang dominan, maka dibutuhkan cara penyajian yang menghasilkan espresso yang diinginkan tersebut. Butuh mesin Espresso kah ? … yaa bisa jadi …ada harga ada rupa, ada rasa ada biaya.

 

page1

 

 

Selain proses brewing yang bermacam-macam ini, dari yang membutuhkan waktu singkat untuk penyediaannya sampai yang membutuhkan waktu semalaman, tentunya ada cara yang lebih singkat tapi tetap menjaga kualitas minuman kopi yang dihasilkan. Dan kalau selama ini kita akrab dengan ‘teh celup’, maka sekarang sudah ada produk yang berani menawarkan KOPI CELUP.

PT David Roy Indonesia, perusahaan yang  mengusung kopi celup atau Coffee Bag, memiliki  alasan mengapa  produk ini dikeluarkan. Alasannya adalah karena pada saat ini yang dibutuhkan bukanlah kopi instan atau kopi bubuk/tubruk pada umumnya. Dengan kopi tubruk kita akan mendapatkan rasa original dari kopi, tapi sayangnya kopi tubruk meninggalkan ampas di dasar gelas. Dengan adanya Kopi celup maka akan menghasilkan minuman kopi yang lebih bersih karena tidak meninggalkan endapan atau ampas,  tetapi tetap menjaga kualitas minuman kopi yang dihasilkan. Produk tersebut dikenal dengan nama COFFESSO.

 

DSCF4364[3]

page2[3]

 

Kopi Celup Coffesso ini berasal dari biji kopi pilihan dari varietas robusta, excelsa dan liberica yaitu varian tanaman kopi yang banyak tumbuh di Asia. Pembuatannya masih menggunakan metode tradisional (Asian Roast) yaitu dengan cara disangrai dalam wajan besar sehingga menghasilkan rasa yang familiar di lidah para penikmat kopi Indonesia. Untuk lebih meningkatkan rasa, butter ditambahkan pada saat proses sangrai dilakukan.

.

DSCF4303

DSCF4380[3]

 

Kopi Coffesso dapat dinikmati sebagai kopi hitam tanpa pemanis ataupun ingredient yang lain, dapat juga disajikan dengan susu kental manis ala kopi Vietnam atau the tarik.

Cara penyajan Kopi Celup Coffeso adalah sebagai berikut :

– Celupkan 1 bag kopi celup ke dalam 1 cangkir air panas atau air mendidih sebanyak 170 ml

– Tunggu selama 4 menit untuk mendapatkan seangkir kopi hitam yang kental.

– Tambahkan ingredient lain untuk mendapatkan beberapa variasi minuman.

DSCF4346[3]

PT David Roy Indonesia di Pameran Interfood 2016

PT David Roy Indonesia sebagai distributor beberapa produk food & beverage juga suplier Hotel café dan restaurant, memperkenalkan COFFESSO pada acara pameran SIAL Interfood yang diadakan pada tanggal 9 – 12 November 2016 lalu. Produk ini akan berada di pasaran pada awal tahun 2017.

Kita juga bisa membeli produk-produk PT David Roy Indonesia secara online dangan mengakses supplier online di DRISHOP.CO.ID.

page3_thumb.jpg

Kopi Coffesso, Asian Roast Coffee

 

Mau ngopi cara baru ? COFFESO INDONESIA saja Smile

 

==========================================

Information

Address: PT. David Roy Indonesia

Jl. Panglima Polim Raya No.100, Gedung Graha A.D.A., Lt.1 Jakarta Selatan 12130

Telp: 021-7399221

Email: marketing@drindonesia.com

Facebook: Coffesso

Twitter: @coffessoid

Instagram: @coffesso_indonesia

Website: Coffesso

Coffesso

Facebook: PT. David Roy Indonesia

Website: DRIndonesia

Advertisements

3 thoughts on “Kopi Coffesso Indonesia, Gaya Baru Minum Kopi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s