Ngopi, Yuk di Caribou Coffee

“Come on, don’t you ever stop and smell the coffee?”
Justina Chen, North of Beautiful

 

Selamat pagi Jakarta ! Cerah sekali hari ini. Semoga yang puasa bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar. Untuk yang sedang persiapan bekerja atau dalam perjalanan ke tempat kerja harus tetap semangat, yaa. Untuk yang jomblo juga jangan putus asa jalan masih panjang, masih banyak kereta yang akan lewat.

2016-05-23 10.36.23

 

Ritual saya setiap sampai kantor adalah pergi ke pantry untuk ambil minum. Ini kalau di luar bulan Ramadhan, lho. Air putih hangat saja,  nggak seperti teman-teman lain yang juga ke pantry untuk menyiapkan kopi. Hubungan saya sama kopi biasa-biasa aja sebenarnya. Gak ada pertentangan. Kalo pas mau ya minum, tapi nggak jadiin kebiasaan setiap hari. Padahal saya suka banget mencium aroma kopi. Cuma aromanya doang, tapi agak malas ngopi.

Mungkin saya agak kelainan, beda sama yang lain dalam menyambut pagi dengan secangkir kopi. ‘Tanpa sarapan dan kopi gue merasa bodoh’ begitu kira-kira tagline yang dianut sama beberapa teman saya. Yah emang sih, orang seluruh dunia pada ngopi pagi, siang, sore atau malam menjelang tidur. Audrey Hepburn terlihat keren dan elegan dengan mug yang berisi kopi ketika dia melihat-lihat jendela Tiffany & Co … uhhhh film lamaaa, jek !! … Atau Katie Holmes yang berjalan tergesa di trotoar Fifth Avenue New York City. Tangan kanannya menggandeng Suri yang rada mirip saya waktu kecil *ehem .. sementara tangan kirinya memegang gelas kertas berisi kopi panas mengepul. Jelas, kan …kebiasaan ngopi itu memang mendunia. Dari warung kopi tradisionil di pedalaman Manggar, Belitung sampai gerai-gerai kopi franchise yang tersebar di pelosok Jakarta, SIngapore, Amsterdam, New York dan kota-kota dunia lainnya. Jadi normal-normal saja kalau beberapa teman saya  dengan gaya eksekutif (pernah) muda membawa gelas kertas bertulisakan nama-masing masing dan berisi kopi dari gerai kopi ternama lalu dibawa ke meja kerja. Mereka menyeruput kopi pelan-pelan seolah-olah seperti Iko Uwais dan Aca Septiasa di iklan kopi lokal.

 

“It doesn’t matter where you’re from – or how you feel… There’s always peace in a strong cup of coffee.”
Gabriel Bá, Daytripper

 

Meskipun saya nggak punya kebiasaan minum kopi, tapi saya punya pengalaman minum kopi yang sangat berkesan. Bukan karena minum kopi di mall, café atau warung kopi di Jakarta, tapi nun jauh di sana di desa Paciro (ah ini suka ketuker-tuker sama nama belakang Mas Leo de Caprio) di Kabupaten Barru , Sulawesi Selatan. Pada suatu sore yang cerah kami sekeluarga besar bertandang ke kerabat di desa tersebut. Meski sudah sore, tapi hawa panas Sulawesi Selatan masih belum hilang. Jelas kami membutuhkan minuman yang segar , minimal es kelapa muda, deh. Tapi kemudian tuan rumah menyediakan bercangkir-cangkir kopi panas. Orang dewasa dan anak kecil semua dapat secangkir kopi. Hmmm… gak cocok banget menurut saya.

Tapi ternyata saya salah. Kopi di desa Paciro ini adalah kopi ternikmat dalam sejarah hidup saya. Nggak pernah ketemu kopi sesegar itu. Enak banget. Dan harap dicatat, kopi enak ini tidak diberi gula, yaa … asli rasa kopi.  Kemudian saya baru tahu kalau tuan rumah menanam pohon kopi di pekarangan rumahnya. Jelas aja enak, yaa …kopi metik-metik sendiri, jemur-jemur sendiri dan giling-giling sendiri , fresh from the earth !

2016-05-19 16.24.32[3]

 

Jadi sudah dimengerti kalau saya nggak alergi sama kopi meski tiap pagi minumnya air putih hangat. Mangkanya ketika saya diajak datang ke Caribou Coffee, saya oke-in aja. Apa salahnya minum kopi satu atau dua tenguk.  Beberapa teman saya sesama foodblogger juga datang. Ada Katerina, Vania, Eliza, Oline dan Atika. Kami dan perwakilan dari media  menghadiri pembukaan gerai ketiga Caribou Coffee di Cilandak Town Square. Hmmm … jadi ada satu lagi nih tempat janjian ngumpul di Citos.

Caribou Coffee adalah jaringan coffee house AS pertama yang menyediakan 100% kopi dan espresso bersertifikat Rainforest Alliance. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs Caribou Coffee di www.cariboucoffee.com. Didirikan tahun 1992 Caribou Coffee memiliki 272 kedai milik sendiri dan 131 lokasi domestic license di 18 negara bagian, serta lebih dari 220 gerai waralaba internasional di 12 negara. Caribou Coffee menyajikan pilihan minuman dan makanan berkualitas untuk menyemarakkan petualangan hidup.

Caribou Coffee sudah memiliki gerai di Senopati Jakarta dan Paris van Java , Bandung. Agaknya untuk mengulang sukses di kedua gerai sebelumnya, Caribou Coffee membuka gerai lagi di CItos. Diharapkan dengan mendekatkan diri ke pelanggan yang tinggal di kawasan Selatan ini , Caribou Coffee dapat menjadi tempat memulai hari dengan secangkir kopi. Jadi sebelum menghadapi macet di pagi hari, beloklah sebentar di Caribou Coffee yang sudah buka dari jam 7 pagi , pesan segelas kopi dan bangel hangat. Semangat pagi menghadapi hidup !!

2016-05-20 09.18.17

Bersamaan dengan pembukaan gerai di Citos, Caribou Coffee memperkenalkan tiga menu unggulan , yaitu Salted Vanilla Latte, Salted Vanilla Cooler dan Vanilla Crème Cappucino yang semuanya dibuat dengan vanila asli. Tiga minuman baru ini bukan cuma ada adi Citos tapi tersedia juga di kedua gerai Caribou Coffee lainnya.

 

DSC07468[7]

 

DSC07491

 

DSC07555

 

DSC07570

Turtle Mocha

DSC07582

Campfire Mocha Cooler

Buat saya yang bukan kopi mania juga nggak masalah lho hang-out di sana,karena disediakan juga minuman selain kopi. Strawberry Yoghurtnya enak , lho. Hmm..boleh ngaku nggak kalau saya minum lebih dari satu gelas kecil ini ? …

DSC07470[7]

Strawberry Banana Yoghurt

Selain itu juga ada Yoghurt with Peach and Cranberry (topping with granola) . Jadi kalau semisal kita janjian ketemu sama teman, nggak masalah bawa anak-anak. Untuk minuman anak-anak bisa memesan minuman yoghurt ini.

DSC07658[7]

Yoghurt with Peach and Cranberry

 

DSC07559

Porsi imut Campfire Mocha Cooler

Selain minuman-minuman enak, Caribou juga menyediakan beberapa sandwitch, bangel , cake-cake yang bisa jadi teman minum kopi serta menu baru lainnya seperti Spicy Beef BBQ, Beef Bac & Egg Bagel, Banana Carrot Cake, Peach Yogurt, Strawberry Yogurt dan Mille Feuille. Menu-menu terbaru ini diolah dengan standar kualitas yang tinggi yang diharapkan dapat memberikan kenikmatan baru bagi para pelanggan.

 

DSC07445

 

DSC07499[11]

 

 

DSC07734

 

 

DSC07456[7]

 

Dan masih dua hari bersisa, sampai dengan tanggal 19 Juni 2016 Caribou Coffee akan memanjakan pelanggannya dengan Free Upsize bagi pembelian minuman jenis apa saja di Jakarta !

Nah yang mau gaul, mau janjian sama teman, mau buka bareng bisa dong dicoba main-main ke sana.

 

The powers of a man’s mind are directly proportioned to the quantity of coffee he drinks.” – Sir James Mackintosh

Hmmm… quote ini sungguh menyindir saya …. Coffee, pleasssee …!

Advertisements

One thought on “Ngopi, Yuk di Caribou Coffee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s