Bagaimana Memesan Paket BlackGarlic ?

Di posting sebelum ini saya menulis pengalaman saya menggunakan servis dari BlackGarlic untuk keperluan memasak. Beberapa teman menanyakan bagaimana cara kita memesan paket makanan siap masak dari BlackGarlic.

Sebenarnya mudah saja, lho. Website BlackGarlic sudah dirancang sesederhana mungkin sehingga kita bisa dengan mudah melihat menu-menu yang tersedia yang lengkap dengan foto dan harga per paket. Di website juga sudah disediakan link bagaimana cara mengolah bahan siap masak dari BlackGarlic.

1. Mengakses Website BlackGarlic

Website BlackGarlic dapat diakses melalui browser dengan alamat blackgarlic.id

clip_image002[4]

Silakan berselancar di website BlackGarlic untuk tahu lebih dalam tentang produk tersebut. Atau kalau kita mau cepat pesan menu, kita tinggal klik tab menu yang ada di bagian atas web tersebut.

2. Pilih Tanggal Pengiriman

clip_image004[4]

Ada satu hal yang kadang kita lupakan pada saat memilih menu, yaitu menentukan tanggal berapa menu tersebut dikirim ke alamat rumah kita. Biasanya BlackGarlic akan memuat menu baru setiap hari kamis untuk pengiriman minggu depannya. Jadi kalau misalkan kita mau masaknya hari sabtu, atur saja pengiriman di hari jumat supaya tidak terlalu lama paket menu disimpan.

3. Pilih Menu

Berikut ini adalah contoh menu yang khusus disediakan dalam bulan Ramadhan. Kita bisa pilih apakah menu untuk 2 orang atau untuk 4 orang. Tentu saja harganya disesuaikan dengan jumlah porsi pemesanan. Untuk menu 4 orang biasanya ada tambahan lauk. Untuk memilih menu yang kita inginkan kita tinggal meng-klik tombol Add Menu.

clip_image006[4]

Di sebelah pojok kiri atas gambar makanan ada kotak kecil bertuliskan view detail. Kalau kita klik, tombol itu akan mengarah ke cara menyiapkan masakan yang sangat detail dan informatif.

Informasi cara masak ini juga disertakan di dalam paket menu BlackGarlic, dicetak dengan menggunakan kertas yang cukup tebal. Jadi kalau kertasnya terciprat-ciprat air atau minyak, masih aman, tidak rusak.

clip_image008[4]

4. Cek Menu yang Kita Pesan

Setelah kita membanding-bandingkan mana menu yang enak yang akan kita pilih ….hmm..bagian ini sulit , lho … soalnya semua menu terlihat enak …, kita bisa melihat daftar menu yang kita pesan dengan menekan tombol My Order.

clip_image010[4]

clip_image012[4]

Di sini kita masih dikasih kesempatan untuk mikir-mikir ganti menu atau meneruskan proses pemesanan. Kalau sudah yakin kita bisa tekan tombol Send Me This Box.

5. Punya Voucher ?

Tahapan ini adalah tahapan checkout di mana kita memeriksa sekali lagi pesanan kita apa sudah sesuai. Di tahap ini kita bisa memasukkan Promo Code jika kita punya.

Buat pelanggan baru BlackGarlic bisa pakai kode voucher BGNINGSIH untuk dapat potongan harga Rp 100.000, – Lumayan, kan J

clip_image014[4]

6. Delivery Address

Supaya paket BlackGarlic datang ke rumah kita , tentu saja kita harus tuliskan alamat rumah sejelas-jelasnya di bagian Delivery Address. Dan jika rumah kita agak agak susah dicari courier, selain alamat rumah, beri juga catatan tambahan patokan jalan ke arah rumah kita.

Dan jika kamu bingung mau kasih hadiah apa buat teman, paket BlackGarlic bisa juga kita pakai sebagai hantaran bingkisan. Beri tanda pada bagian I want to send this Blackgarlic Box as a Gift di kolom Delivery Address, maka paket BlackGarlic akan dikirimkan ke alamat yang dituju.

7. Pembayaran

Ada tiga opsi pembayaran , yaitu dengan kartu kredit, transfer dan Doku Wallet. Kita bisa pilih yang paling memudahkan buat kita. Pembayaran dapat dilakukan sampai dengan 1 x 24 jam setelah pemesanan. Jika tidak dilakukan pembayaran, maka pesanan kita dianggap dibatalkan.

8. Konfirmasi Lewat Email

Catatan menu yang kita pilih akan dikirim lewat email. Jadi semua pemesanan tercatat dan terdokumentasikan.

Gampang sekali , kan tahapan pemesanan paket BlackGarlic.

 

Untuk bulan Ramadhan ini BlackGarlic membuat 6 spesial menu Ramadhan. Selain itu juga menyambut Ramadhan, BlackGarlic memberikan discount sampai dengan 50 %. Ayyy…bayangin dongg … sudah diskon 50%, pakai kode voucher BGNINGSIH pula yang didiskon lagi Rp 100.000 ,- … kerasa jadi murah dong .

BlackGarlic juga sedang mengadakan lomba foto bertema #mamajagoan dengan hadiah-hadiah yang bikin mupeng. Cek di website-nya deh.

Puaslah kita dengan segala pelayanan BlackGarlic. Dari packaging-nya yang keren, di mana bahan masakan tetap dijaga kesegarannya dari kantor BlackGarlic sampai ke alamat pengiriman. Dan dijamin masih bisa bertahan di suhu ruang sampai pukul 21.00 WIB. Itu semua karena pemilihan bahan yang berkualitas dan packaging BlackGarlic yang bagus.

Untuk menjaga kesegaran bahan, BlackGarlic memberikan juga informasi Storage Instruction . Bahan-bahan yang diletakkan ke dalam chiller dipisahkan dengan bahan yang harus diletakkan di dalam freezer. Selain itu juga bahan baku yang disimpan di suhu ruang dipisahkan agar tidak lembab setelah dikeluarkan dari box.

clip_image016[4]

Sayuran segar ini sudah ada di kulkas ini selama 4 hari sebelum saya olah. Sayuran segar ini diolah menjadi salad untuk melengkapi hidangan Chicken Schnitzel with Cream Cheese Sauce.

Ini beberapa hidangan yang saya masak sendiri, tidak lebih dari 30 menit dari penyiapan sampai terhidang lezat.

clip_image018[4]

Ayam Goreng Crispy Saus Mentega with Cah Sapi Baby Buncis

clip_image020[4]

Ikan Gurame Sauce Mangga

clip_image022[4]

Tumis Bunga Pepaya dengan Kecombrang ( untuk melengkapi menu Ikan Gurame Sauce Mangga)

clip_image024[4]

Beef Chilli Con Carne with Torlilla with Guacamole & Sour Cream

clip_image026[4]

Aduuuhhh …. Jadi pingin lagi pesan yang ini !!

Advertisements

5 thoughts on “Bagaimana Memesan Paket BlackGarlic ?

  1. Pingback: BLACKGARLIC EXCITING HOME COOKING is End :( | When Time to Cook Comes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s