Eat Love and Fun at Pisa Kafe

clip_image002

Ini salah satu tawaran yang nggak sanggup saya tolak.

Pisa Kafe – hari sabtu jam makan siang. Siapa mau ikut ??

Heiitt… saya ngacung dong duluan. Daftar nomor satu ! Yap ! Gelato !!  Segar-segar manis sedap  itu yang langsung terbayang !

Duluuu… jaman dahulu kala .. ehmm… nggak kala-kala banget siih … sekitar tahun 2000. Saya dan teman-teman keluar dari acara resepsi pernikahan dalam keadaan lapar ! Kehabisan makanan dong, apa lagi alasannya ? Dari pada bersedih nggak ngerasain kambing guling, kami kemudian mengarahkan tujuan ke tempat yang cozy banget. Malam itu, meski rame-rame, kerasa juga romantisnya datang ke tempat makan yang letaknya gak jauh-jauh dari pusat kota Jakarta. Salah satu makanan yang meninggalkan jejak di hati dan lidah saya adalah dua scoop gelato, es krim yang bahan pembuatannya didatangkan langsung dari Italia. Seperti yang kita tahu bersama, tempat itu bernama Pisa Kafe.

clip_image004

Dibilang tersembunyi, sebenarnya letak Pisa Kafe tidak tersembunyi. Pas di belakang pusat perbelanjaan Sarinah. Tapi dibilang letaknya atraktifpun tidak juga. Bisa dibilang Pisa Kafe datang dengan kerendahan hati, tidak tampil atraktif tapi sekali kita kenal, kita akan terpikat dengan segala hidangan, suasana dan keramahtamahannya.

Jika kita datang dari arah Gereja Theresia, kita bisa ambil jalan yang berbelok ke kanan. Langsung saja mengarahkan kendaraan ke kiri jalan, karena tidak jauh dari  terletak pintu masuk Pisa Kafe. Jika kita datang pas jadual makan siang atau makan malam, akan sulit kita dapat parkir. Silakan pakai jasa vallet parking yang tersedia. Alternatif lain, kita bisa parkir di parkiran kantor sekitar jalan itu. Atau, kita bisa parkir di Sarinah yang relatif lebih luas tempat parkirnya, lalu jalan kaki ke Pisa Kafe.

Saya dan teman-teman dari Indonesian Foodblogger mendapat Pisa Special a la carte menu yang dapat kita pilih. Sebenarnya bisa saja kita pilih satu jenis makanan dan satu jenis minuman untuk di-review. Tapi yang namanya grup IDFB ini kan bawaan dari lahirnya pingin nge-review semua makanan, yah ….… jadi sepakatlah kita untuk memesan semua makanan yang ada di menu ! Alasannya, biar kita bisa review semua, dengan kata lain kita bisa cobain semuanya ….wwoahaha ….

clip_image006

Forno Ostriche Arrosto (IDR 82K)

Sebelum kami mendapatkan pesanan main course, kami mendapat satu nampan Forno Ostriche Arrosto, yaitu oyster yang diberi cacahan bayam, cheddar, mozzarella dan parmesan cheese lalu dipanggang. Oyster ini dihidangkan dengan tartar sauce dan irisan jeruk lemon.

clip_image008

Hidangan pembuka ini memang lezat sekali. Oyster yang dikucuri jeruk lemon sungguh segar. Ditambah dengan saus tartar yang rasanya ringan, memang sangat cocok untuk pembangkit rasa sebelum kita memulai hidangan utama.

clip_image010

Ada enam hidangan utama yang kami cicipi , yaitu : Spaghety Gamberi, Salmone Affumicato Pizza, Volcano Pizza, Fried Steak Sandwich, Ravioli Agli Spinachi di Gorgonzola dan Triangolo Pizza. Memikat banget , yaa …. Ayo kita lihat satu per satu seperti apa hidangan utama tersebut.

Spaghety Gamberi (IDR 85K)

clip_image012

Terus terang, yang membuat saya memesan Spaghety Gamberi adalah karena udang panggang besar yang diletakkan sebagai topping menu ini. Tapi saya juga nggak salah pesan, karena selain big shrimp yang begitu atraktif, Spaghetti Gamberi ini enak sekali. Sumpah ! Dimasak dengan teknik masak spaghetti aglio e olio, suatu cara masak tradisional Italia, yaitu perpaduan olive oil dan bawang putih sebagai bumbu utama, Spaghetti Gamberi dilengkapi juga dengan mushroom, paprika, chili flake dan irisan bayam. Cita rasanya yang cenderung pedas sangat cocok untuk  lidah orang  Indonesia.

clip_image014

Nah, kalau dikasih sepiring spaghetti seperti ini, siapa yang menolak untuk menghabiskan ? 🙂

Salmone Affumicato Pizza

clip_image016

Sesuai namanya, pizza tipis itu adalah pizza salmon …. yap salmon yang sedap itu ! Salmone Affumicato Pizza adalah perpaduan pizza tipis yang diberi saus tomat , lalu di atasnya ditaburi secara royal irisan smoked salmon, irisan olives segar, tomat cherry , dan tentu saja tidak lupa dengan limpahan mozzarella cheese. Kesegaran smoked salmon dipadukan dengan topping sayuran yang sudah dibalur olive oil membuat mulut kita berdesis  … Olala …

Volcano Pizza (IDR 119K)

clip_image018

Ini pizza yang unik ! Terlihat seperti tidak ada topping-nya. Pizza tanpa topping apalah artinya …

Sesungguhnya, pizza ini memiliki 2 buah lapisan. Lapisan bawah sebagai alas, dan lapisan sebelah atas yang menutupi topping, sehingga seperti tidak ada topping, sampai kita mengirisnya. Saus tomat dan mozzarella cheese tentu saja tidak ketinggalan ada di dalam topping pizza (aneh ya, topping kok di dalam 🙂 ) . Topping tersembunyi ini  juga dipenuhi dengan smoked beef, dried chilli dan mushroom. Gimana rasanya ? Yaaa enaklaah pastinya …

Diberi nama Volcano mungkin karena bentuknya yang seperti gunung berapi yang siap-siap meletus ..

clip_image020

Meskipun enak, dengan porsi yang sebesar ini lebih baik kita makan bersama-sama teman. Satu atau dua slice cukuplah …. kita bisa coba menu yang lain. Yaa nggak siihh …

Metro Pizza (IDR 299K)

Tiba-tiba kami mendapat kejutan ! Menu ini tidak ada di daftar menu yang kami pilih. Surprise …  Metro Pizza datang !

clip_image022

Pizza Metro merupakan perpaduan empat jenis topping ! Ideal banget deh kalau kita beramai-ramai datang ke sini lalu pesan pizza ini. Topping pizza ini adalah smoked beef, tuna, smoked chicken, beef salami, mushroom, green paprika, onion, saus tomat dan tak ketinggalan mozzarella cheese.  Nah, bisa dong kita cobain semua jenis topping pizza. Asik, kan ?

clip_image024

Triangolo Pizza (IDR 129K)

Sebenarnya saya sudah merasa cukup mencicipi pizza-pizza nan sedap itu. Namun ada satu lagi pizza yang hampir ketinggalan dicoba, yaitu Triangolo Pizza. Seperti namanya, pizza ini berbentuk segitiga ditaburi  topping yang sedikit berbeda dengan pizza sebelumnya. Di bagian sisi luar pizza diisi dengan sosis ayam, lalu diberi taburan smoked chicken, grilled chicken, bayam, jalapenos, saus tomat dan mozzarella cheese. Apa saya masih boleh bilang kalau pizza ini enak ? … 🙂

clip_image026

Ravioli Agli Spinachi di Gorgonzola (IDR 79K)

clip_image028

Sebenarnya saya sedikit underestimate dengan menu yang satu ini. Nyobainnyapun belakangan. Tapi ternyata ravioli ini luar biasa enaknya. Kalau nggak ingat teman, saya masih sanggup makan dua atau tiga suapan lagi …:)

Ravioli ini sederhana saja. Pasta seperti kulit pangsit ini, diberi isian cacahan bayam yang dipadukan dengan blue cheese cream sauce. Tapi ternyata perpaduan bayam dan blue cheese cream ini menghasilkan rasa yang luar biasa.

Fried Steak Sandwich (IDR 83K)

Selain pizza dan pasta, di Pisa Kafe juga tersedia beberapa jenis menu makanan, salah satunya Sandwich and Snack. Sandwich ini menggunakan roti focaccia dengan isian daging tenderloin dengan saus jamur, timat, lettuce, tentu saja diberi mozzarella cheese. Menu ini cocok banget buat yang sedang kelaparan…karena masih dilengkapi dengan kentang goreng dan saus mayonais.

Kenyang ? TEntuuu … ! ..

Enak ? Jelass …. 🙂

clip_image030

Uppss…. minumannya nyaris lupa !

La Viola (IDR 36K)

clip_image032

Ini pesanan saya, La Viola. La Viola segar sekali, perpaduan dari blueberry syrup , fresh lime dan soda. Di atasnya diberi buah leci dan hiasan cherry merah.

  Sangria Punch (IDR 39K) clip_image034

Nah kalau minuman yang satu ini saya nggak cobain. Sangria Punch merupakan perpaduan kiwi, apple, peach dan cranberry. Manis sepertinya, dan pastinya segar.

Setelah kami kekenyangan dan bersiap untuk pulang, pelayan tiba-tiba datang membawa gelato !!! … Mamamiaaa… hampir lupa sama cinta pertama saya ini.

clip_image036

Two Scoops Gelato (IDR 47K)

clip_image038

Ini gelato nutella dan kiwi. Mantab  rasanya. Silakan cicip sendiri deh … Speechless ..

Coppa Amore

clip_image040Coppa Amore merupakan enam jenis eskrim , yaitu chocolate, vanilla, coffee, nutella , sweet mint yang dihidangkan dengan chocolate wafer dan whipped cream sebagai topping.

Serius …Pisa Kafe hari itu baik banget. Terima kasih, ya.

Dan sebagai informasi tambahan, Pisa Kafe bukan saja bisa kita temui di daerah Menteng, tapi juga ada di Kafe Pisa Mahakam dan PIK. Selain di Jakarta, Kafe Pisa ada juga di Tangerang, Semarang, Surabaya, Makassar dan Palu.

 

Menteng
Jl. Gereja Theresia No, 1 Jakarta Pusat

Phone:021-3928568, 3100151/149

Mahakam
Jl. Mahakam I no. 11, Blok M, Jakarta selatan.

Phone:021-7221230/7229620

Pantai Indah Kapuk

Ruko Elang Laut Blok M 2, No.10-11, Jakarta

Advertisements

4 thoughts on “Eat Love and Fun at Pisa Kafe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s