Kemang Steak is Back !

Hari Sabtu dua minggu yang lalu saya dan teman-teman dari Indonesian FoodBlogger berkesempatan jalan-jalan ke Kemang Steak.

Ayyy…deket dong di Kemang ?

Kata siapa ? Ini di Pantai Indah Kapuk !

Padahal namanya Kemang, ya … kok jauh-jauh di PIK ?

Ternyata ada sejarahnya, lho.

Pada awalnya, Kemang Steak memang sempat berlokasi di daerah Kemang. Mangkanya diberi nama Kemang Steak. Pada perkembangannya, Kemang Steak pindah ke Jalan Haji Nawi Jakarta Selatan dengan nama Pondok Kemang Steak. Dan setelah hibernasi beberapa lama Kemang Steak hadir kembali dengan konsep baru di Pantai Indah Kapuk.

Sebagai orang yang cuma lewat PIK jika ke Bandara saja, jadi yang ada di pikiran saya jauh-jauh amat yaa makan steak sampai ke PIK segala. Ternyata kawasan PIK sekarang sudah sangat berkembang. Banyak tempat-tempat makan berdiri di sana. Kawasan PIK bisa menjadi alternative untuk hang-out di samping kawasan-kawasan mainstream lain di ibu kota ini.

Nah, yang mau hang-out ke kawasan Pusat Kulinet PIK, ini ancer-ancer petanya. Jalan ke sana gampang, mudah-mudahan nggak kesasar, ya J

Disambut oleh kebulan asap dari dapur yang sengaja diletakkan di depan resto, aroma steak sudah terasa sesaat kami tiba di sana.

Cekatan sekali para pekerja di dapur menyiapkan pesanan pelanggan. Mbak Asih dan Mbak Endah yang bertugas di dapur menerangkan bahwa steak yang dibakar tidak boleh dalam keadaan beku dan daging tanpa melalu proses marinasi terlebih dahulu. Daging dibakar di atas bara arang batok kelapa. Mereka mempunyai cara dan resep andalan sehingga steak yang dihidangkan benar-benar sesuai kualitas mutu dari Kemang Steak.

Tim Dapur yang Kompak disupervisi oleh Ibu Henny yang bertanggung jawab terhadap rasa dan mutu Kemang Steak.

Ketika masuk ke ruangan restoran, suasananya sangat hangat dan akrab. Beberapa aksesoris dipajang, ada juga tanda tangan para pesohor yang pernah datang ke Kemang Steak. Meskipun tidak terlihat terlalu besar, Kemang Steak PIK dapat menampung sekirar 108 orang. Tersedia fasilitas wifi dan tayangan televisi berlangganan.

Saya kemudian memesan T-bone dengan tingkat kematangan medium serta minum Fresh Lime Kemang. Menu andalan dari Kemang Steak sendiri adalah Australian Sirloin Steak dan Beef Ribs. Juga ada menu tenderloin, rib-eyes, lamb chop, ikan salmon, dan chicken fillet.

Untuk ukuran steak pada umumnya, steak pesanan saya memang tidak terlalu besar, kira-kira dengan berat 135 gram. Daging dihidangkan dengan tingkat kematangan yang sesuai dengan pesanan, yaitu medium. Tentu saja makan steak musti ada temannya. Kentang yang menemani steak sungguh lain dari biasanya. Kentang diiris dengan irisan yang besar-besar. Saladnya juga enak dan segar. Salad ala Indonesia ini berupa tumisan wortel. Buncis dan jagung yang dibuat dari bahan yang segar. Untuk menambah selera makan, kita juga bisa menambahkan saus BBQ aromatik, perpaduan antara rempah dan lada hitam sebagai pelengkap hidangan.

Yang mengejutkan buat saya adalah ternyata selain potato wedge yang tebal dan renyah ini, kita juga bisa mengganti atau memesan mashed potato yang saya harus bilang mashed potato di Kemang Steak ini enak banget. Aroma butternya begitu terasa dengan kentang yang lembut sekali.

Untuk minumnya saya memesan Fresh Lime Kemang yang menjadi andalan Kemang Steak, selain andalan lainnya seperti Es Kemang CIncau, Mixed Juice dan Fresh Fruit Juice.

Pak David Very Susanto sebagai pemilik dari Kemang Steak mengatakan bahwa, Kemang Steak bukan hanya sekedar steak house, tapi Kemang Steak adalah perpaduan yang sempurna dari konsep tradisional yang dikemas dalam sebuah konsep modern dan nyaman. Sebuah pengalaman penuh nostalgia sekaligus mesmerizing yang tercipta saat kita menikmati sajian steak a la Indonesia yang terbaik di Jakarta.

Jadi wahai anak gaul Jakarta, silakan sempatkan waktu ke Kemang Steak untuk mencoba pengalaman yang ingin dibagi bersama oleh Kemang Steak… Dan sebelum lupa saya beri tahu, Kemang Steak ini halal, lho !

Kemang Steak

Ruko Crown Golf Blok A 53 , Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk

Telp.         021- 33688899

Jam buka    Setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB

Harga        Rp5.000 – Rp 105.000

Twitter        @kemangsteak

Instagram    Kemang Steak

Facebook    Kemang Steak

e-mail        kemangsteakpik@gmail.com

Advertisements

4 thoughts on “Kemang Steak is Back !

  1. Ningsih, udah lupa Kemang Steak itu pernah makan apa ngga ? Tapi dulu ada tempat Steak di antara Cilandak dgn Blok M, apa yah namanya, itu Kemang Steak bukan yah ? Waktu sekitar taon 1997 udah ada ngga Kemang Steak Itu ?

    • Kalau tahun 97 an, mungkin Abuba, Pit ? Tempatnya di Cipete Raya. Sekarang masih ada, malah lebih keren tempatnya.

  2. Jadi inget sekarang, namanya Abuba, di Cipete…..kalo Kemang, itu di Jakarta Pusat yah, berarti ngga pernah makan di Kemang Steak….Harga mulai dari Rp. 5000, apa yg bisa dibeli dgn Rp 5000 ?

    • Kalau Kemang itu di Jakarta Selatan, Pit. Tempatnya bule bule hang out(yg gak bule juga banyak hang out di sana) . Kemang Steik yang ini di Jakarta Utara. Harga 5000 apa yah … mungkin aqua gelas 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s