Mash-Up Cookie dari Blue Band di Rumah Inspirasi Martha Stewart

Rumah Inspirasi Martha Stewart mengundang saya dan teman-teman dari Indonesia Food Blogger untuk ikut dalam acara Blue Band Cake & Cookie – Celebrity Baking Class pada tanggal 6 Juni 2014.

Acara dibuka oleh Johan Mantik sebagai Brand manager Blue Band. Pada kesempatan itu Blue Band sebagai merk margarine yang sudah sangat terkenal di Indonesia memperkenalkan tren kue Lebaran baru, Mash-Up, yaitu trend yang mengkombinasikan dua jenis kue Lebaran sehingga menciptakan jenis kue Lebaran baru yang unik dan special. Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba masak yang dipandu oleh Chef Degan Saptoadji yang dikenal sebagai seorang Culinary Profesional.

Blue Band memang jadi margarine andalan buat saya untuk membuat cookies ataupun cake. Memang sekarang sudah banyak produk lain yang sejenis, kadang-kadang saya juga cobain produk lain terutama kalau pas ada hadiahnya … …., tapi lebih banyak saya ambil Blue Band jika belanja. Untuk membuat cookies atau cake sekarang saya menggunakan varian baru dari Blue Band, yaitu Blue Band Cake & Cookie. Lumayan ,lah daripada musti beli butter yang harganya ampun-ampunan, Blue Band Cake & Cookie ini nggak kalah soal rasa dan aroma.

Jadi teringat jaman saya kecil, ada iklan yang bikin kita, anak-anak kecil ini, pingin hidup sama seperti anak yang ada di iklan itu. Ketika pagi menjelang, ibu membuka gorden kamar sehingga sinar matahari membangunkan sang anak untuk segera pergi sekolah. Sebelum berangkat, sang anak mengoleskan margarine di roti lalu melahapnya. Hidup anak itu begitu enak banget, karena siang sepulang sekolah dia makan ayam dan sayuran. Ibunya bikin kue-kue dan panganan mewah lainnya. Karena dikasih makan makanan bergizi si anakpun tampil juara jago main sepatu roda dan berenang.

 

Sudah ketebak, kan iklan apa itu. Blue Band, iya benar! Blue Band sudah seperti oksigen di hidup kita, selalu hadir dan tersedia di meja makan ataupun dapur para ibu di Indonesia. Ternyata Blue Band sudah ada di Indonesia sejak 80 tahun yang lalu ! … sebelum jaman kemerdekaan .. !

 

Ada dua buah resep yang kami gunakan dalam lomba , yaitu Stick Putri Salju dan Nastaple. Jadi kita bisa memadukan Putri Salju dengan Stick Almond atau Nastar yang biasa kita kenal menggunakan selai nanas diganti dengan selai apple. Selain dua resep yang saya coba ketika itu, Blue Band merilis 8 resep lainnya seperti Kabana Choco, Katberry Cheese, Banafee Cookies, Red Velvet Cookies, Muffin Cookies, Bolu Cookies, Choconut Tart dan Nastangel Sandwich yan semua resepnya bisa dilihat di http://www.blueband.co.id atau Facebook Blue Band Indonesia.

Resep pertama Stick Putri Salju (Putri Salju + Stick Almond)

Untuk 25 porsi

 

 

Resep ke dua, Nastaple (Nastar + Apple Crumble Cake)

Untuk 40 porsi

 

Sebenarnya saya nggak nyangka kalau akan diadakan lomba, membuat cookie lagi …. Saya pikir kami-kami ini dibagi atas beberapa grup lalu akan masak-masak bareng ngikutin Chef Degan masak. Kalau mau terus terang, terus terang saya jarang banget bikin cookie karena saya nggak telaten membentuk cookie kecil-kecil dan seragam. Tapi ternyata proses membuat adonan cookie resep Blue Band ini tidak ribet-ribet amat dan menyenangkan, apalagi kita masak berbarengan dengan beberapa selebriti seperti Marsya Siregar, Dewi Rezer dan Jana Parengkuan.

Ini foto grup saya. Ada Marsya, saya dan Nadia.

 

Setelah bekerja sama selama sekitar 1.5 jam, akhirnya jadi juga hasil karya kami.

 

 

Meskipun tidak menang…huhuhu… tapi saya senang bisa mendapat pengalaman yang berharga bisa masak bersama teman-teman dan dibimbing oleh Chef terkenal…Asikk..kann …

Oke, sudah siap teman-teman untuk mencoba resep-resep Mash-Up dari Blue Band ? … silakan, yaaa ….

 

2 thoughts on “Mash-Up Cookie dari Blue Band di Rumah Inspirasi Martha Stewart

Leave a Reply

