Genji Shoppe – Eat, Share, Love

Bicara biskuit, asosiasi kita orang Indonesia pasti Khong Guan ! Siapa tidak kenal Khong Guan yang sangat legendaris ini dan ternyata memang Khong Guan mau tidak mau sudah menyertai perjalanan hidup kita dari kecil sampai sekarang karena dia sudah ada lebih dari 40 tahun !

Nah, dulu jamannya saya jualan parcel …uww… bertahun-tahun yang lalu … kami harus memilih mau biscuit Khong Guan atau Monde yang akan kami masukkan dalam parcel. Dan karena kami pingin biscuit yang enak dan mewah, kami pilih Monde.. Tapi..eiitt ternyata Monde itu adalah anak perusahaan Khong Guan ! Benar deh, saya juga baru tahu ketika diundang me-review Genji Shoppe.

Genji Shoppe sendiri adalah toko dessert yang diluncurkan oleh Monde Biscuit Indonesia, yang menjual berbagai kreasi hidangan penutup berbahan Genji Pie. Kalau Genji, pasti pada tahu dong. Biskuit puff pastry berbentuk hati dengan taburan gula pasir yang sudah tidak diragukan kerenyahan dan kelezatannya. Genji Pie dimakan langsung saja sudah enak, apalagi jika dihidangkan dengan berbagai macam kreasi.

Selain berbentuk hati yang fenomenal itu, Genji Pie juga ada dalam beberapa varian rasa dan jenis seperti Strawberry Pie, Raisin Pie, Pie Sand dan beberapa lainnya. Mau pilih yang mana ? Kalau saya sih pilih semua … karena semuanya enak-enak, setuju kan ?

 

 

Saya musti cerita tentang Genji Shoppe-nya dulu nih. Dari namanya , Genji Shoppe, terkesan eyes catching , ya .. Soalnya jarang toko di sini pakai kata Shoppe , yang artinya sama aja dengan Shop
J

Dan yang lebih eyes catching lagi kalau kita datang ke toko ini yang terletak di Street Gallery, Lobby Utara Pondok Indah Mall 3,
Jakarta Selatan. Genji Shoppe ini benar-benar unik karena dekorasi mural di semua sisi toko, baik di bagian luar maupun di bagian dalam.

Ayo kita lihat bagian luarnya dulu.

Ini sisi muka dari Genji Shoppe.

Mural digambar hitam putih, tapi pada bagian gambar tertentu diberi warna. Jadi kesannya seperti rumah yang terbuat dari kertas karton !

Masih di sisi muka, ada gambar jendela beserta gambar makanan-makanan. Sebilah papan diletakkan di gambar jendela dan diberi beberapa produk Genji Pie. Menarik sekali perpaduan antara gambar dan benda tiga dimensi.

Gambar yang keren ini ada di sisi dekat jalan mobil.

Mau lihat para koki bekerja ?

Bisa lewat jendela ini kita menyaksikan menu-menu pesanan dikerjakan oleh para koki sesaat sebelum dihidangkan.

Hampir terlupa … mural unik ini bisa kita lihat di sisi bagian luar. Bagus, ya gambarnya …

Selain di bagian luar, mural juga digambar di sisi sebelah dalam Genji Shoppe ini.

Beberapa handicraft dipajang di meja peraga. Live, Laugh, Love –

Ini salah satu meja peraga produk-produk Genji Pie yang dikerjakan secara kreatif.

Kita bisa menyaksikan dekorasi indah ini adalah berkat kerja sama beberapa seniman. Ini dia orang-orangnya :

  • Rukmunal Hakim

        Seorang illustrator dengan fokus gambar dan lukisan hitam putih yang berasal dari Bandung dan dilahirkan buta warna namun tidak melepaskan kecintaannya pada seni

  • Lala Bohang

        Seorang arsitek multitalenta yang keluar dari pekerjaannya dan menekuni profesi baru sebagai ilustrator dan penulis. Sederetan karya Lala dipamerkan dalam berbagai pameran termasuk ARTE 2014 dan pameran tunggalnya bertajuk “Gendis”

  • Ykha Amlez

        Seorang illustrator muda yang sangat dekat dengan musik, spesialisasi menggambar, website illustrator hingga desain mural dan menjadi top of mind berbagai merek internasional, musisi, majalah, hotel hingga fashion designer

  • Muhamad Taufiq (EmTe)

        Seniman muda Indonesia yang belajar secara otodidak dan telah berkarya selama lebih dari 10 tahun, spesialis dalam teknik karya cat air, EmTe sudah banyak menyebarkan karya ilustrasinya dari mulai pameran di galeri hingga promo iklan produk. Dari sekedar line-drawing (coretan pena), lukisan cat air, hingga ilustrasi komputer, digelutinya sebagai sebuah karya yang detil dan apik

  • Monica Hapsari

        Seorang illustrator, pelukis, penata gaya dan visual artist spesialis hand-crafted paintings
    dengan karya yang sudah diakui secara nasional hingga luar negeri

 

Sekarang mari kita bahas soal menu apa saja yang disediakan di Genji Shoppe.

Kebetulan ketika datang ke sana saya pesan satu menu savory dan tiga menu manis. Lucu juga awalnya ketika melihat daftar menu kalau disitu tertera menu savory atau asin. Agak penasaran juga bagaimana Genji Pie yang cenderung manis ini dipadukan dengan tomat dan burger … Jadi daripada penasaran, ayo aja kita coba.

Ini menu pertama yang saya pesan :

Ratatouille Goes Berries

Haa… ini bukan Ratatouille bikinan Chef Linguini yaa ….tidak ada zucchini dan terong yang ditumis. Ratatouille yang satu ini adalah perpaduan antara cream cheese dan blueberry segar. Genji Pie menjadi crust atau alas dari cream cheese. Baru sesendok saya coba, menu ini langsung jadi favorit saya.

Harganya Rp. 25.000,-

 

When Sour Meets Choco

Ini perpaduan rasa manis dari cokelat dan asam segar dari salad buah. Genji pie dioles dengan hazelnut chocolate malt lalu chocolate ganache diguyurkan ke seluruh bagian Genji Pie.    Untuk mempercantik penampilan, diselipkan Genji Pie mini di atasnya.

Harga Rp. 32.000,-

 

Inilah pesanan saya selanjutnya.

Smokey Burkiny

Awalnya penasaran bagaimana biscuit manis dipadukan dengan burger, ternyata Smokey Burkiny ini benar-benar mantab. Ini selayaknya burger dengan roti diganti dengan biscuit Genji Pie. Lapisan Smokey Burkiny adalah chicken burger dengan saus smokey barbeque, diberi lettuce , tomat dan keju, lalu ditutup dengan Genji Pie di atasnya.

Harga Rp. 28.000,- / 3 pcs    

 

 

This Is Not a Martini

Menu pesanan saya yang keempat punya nama yang kreatif, ya … bisa jadi juga dinamakan This Is Not Anything …. Kecuali This Is Not Chocolate Mouse ! Yap … karena menu menawan ini merupakan perpaduan white dan chocolate mouse yang diatur secara berlapis. Genji Pie disantap dengan mencelupkannya ke dalam mouse tersebut.

Harga Rp. 25.000,-     

 

 

Selain menu-menu yang saya pesan, ada juga menu lain di Genji Shoppe yang dipesan oleh teman-teman saya. Meskipun tidak mencicipi, tapi dengan pandangan mata saja sudah terasa enaknya.

 

A Bag of Loves / A Jar of Hearts

Ini Genji Pie mini sandwich yang dioles selai cokelat.

Hmm.. kalau kita mau coba di rumah bisa kita kreasikan dengan olesan-olesan lain selain cokelat. Bisa dengan selai strawberry, selai kacang, atau mungkin dengan saus bolognaise ?

Rp. 20.000,- / 100gr

 

 

The Corleone’s

Apa ini hidangan yang disajikan untuk keluarga Corleone , ketika Vito Corleone dan Michael Corleone sedang bercengkrama di suatu sore yang dingin di Italia ? Mungkin yaa …. Karena ini Italian Style. Genji Pie dibuat menjadi pizza ! The Corleone’s terdiri dari dua tipe pizza yaitu cheese lover dan spycy salami yang diletakkan di atas Genji Pie. Tentunya dengan tambahan keju mozzarella di atasnya.

Harga Rp. 28.000,- / 6 pcs    

 

Sleeping Beauty

Menu ini dipresentasikan dengan sangat menawan. Sleeping Beauty merupakan sponge cake berwarna pink dimana beberapa Genji Pie mini tersembunyi di dalamnya. Sleeping Beauty dihidangkan dengan pilihan saus chocolate atau saus strawberry.

Harga Rp. 25.000,-

 

Sweet Sweet Love

Sooo sweet yaa judulnya … Sweet Sweet Love adalah brownies berbentuk hati yang diletakkan di antara dua buah Genji Pie. Untuk menyeimbangkan rasa, Sweet Sweet Love disajikan dengan raspberry segar.

Harga Rp. 35.000,-     

 

 

Saya terkesan dengan hadirnya Genji Shoppe ini karena banyak memberikan ide, baik itu ide untuk masakan-masakan berbahan dasar Genji Pie ataupun ide untuk hal-hal kreatif yang dipresentasikan di Genji Shoppe.

Sepulang dari Genji Shoppe, saya jadi pingin mencoba main-main dengan Genji Pie. Saya lalu membeli 2 bungkus Genji Pie Original dan 2 bungkus Mini Genji.

 

Eksperimen pertama nyaris mirip dengan Smokey Burkiny. Caranya sederhana saja. Saya susun Genji Pie Original ditumpuk dengan daging asap, keju cheddar dan tomat cherry. Susunan Genji Pie Smokey Burkiny wanna be ini lalu saya masukkan oven 5 menit saja.

 

Nah, ini hasilnya. Langsung habis dalam sekejap !…

Eksperimen selanjutnya adalah memadukan beberapa makanan yang kebetulan ada di rumah dengan Genji Pie mini. Ada yang saya beri olesan selai cokelat, jadi mirip dengan menu A Jar of Heart .

Genji Pie juga saya pasangkan dengan es cream. Colek es cream-nya dengan biscuit Genji, deh…. Enaakk ….

Lalu yang satu lagi adalah perpaduan Genji Pie dengan Puding Durian ! … Saya oleskan pudding durian ke biscuit Genji, cocok juga ternyata.

 

Genji Shoppe ternyata telah memberikan inspirasi buat saya untuk berkarya. Sekarang masih meniru beberapa menu di Genji Shoppe, tapi tentunya akan banyak lagi ide yang bisa kita buat yang berhubungan dengan Genji Pie.

Mungkin suatu hari saya akan membuat Ratatouille Goes Berries yang jadi favorit saya . Ahh…itu mudah saja, kan … Yang paling penting, seperti keinginan dari Monde Biscuit Indonesia untuk memberi semangat kaum muda (ehh kalo saya mungkin udah agak tua ya …ha ha ) untuk selalu membuktikan diri dan menggali potensi sesuai dengan minatnya.

Balik lagi ke Genji Shoppe, jangan lupa lho …ini adalah POP UP Shop. Artinya cuma buka dalam waktu temporer, hanya 1 bulan dari tanggal 12 April 2014 sampai dengan 11 Mei 2014.

Ini saya tulis sekali lagi lokasinya.

Genji Shoppe
Street Gallery, North Lobby
Pondok Indah Mall 3,
Jakarta Selatan.

Advertisements

5 thoughts on “Genji Shoppe – Eat, Share, Love

  1. Wah wah.kereeen review nya mbak eh bu.good luck yah.beneran ini bukanya cuma sebulan?laaah sayang bgt donks.trus toko yg unyu2 itu mau diapain?baru batin,nanti lebaran mau main kesana.eh keburu dah tutup kayaknya yak. Salam kenal dari Ridha di Balikpapan. Salim*

    • Hai Mbak Ridha, salam kenal yaa … thanks buat comment-nya
      Bulan depan saya juga ada rencana nih ke Balikpapan 🙂

      • Wah waaah.mauuu ketemuuan dunks bu. Boleh minta alamat email nya kah?nanti kita kontek2 yaah. Pengen berguru sama suhu nya FP niih. ^^

    • Sayang yang Jasmine pas nengok malah blur jadi ambil yang tampak belakang aja …heheheh …. semoga cum laude hahaha … thanks yaa Anne 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s