Oleh-oleh Pameran Food & Hotel Indonesia 2013

Saya mulai suka nonton pameran yang berhubungan dengan makanan. Minggu lalu saya nonton Pameran Food dan Hotel Indonesia 2013.

Ini foto-fotonya. Silakan menikmati.

 

Demo membuat pie

Pada saat saya datang, demo sudah setengah jalan. Ini cara buat pie yang gampang sekali tapi hasilnya enak banget.

Caranya :

  • Siapkan kulit pie yang sudah jadi
  • Ciprati lady finger dengan larutan kopi, lalu susun di atas kulit pie
  • Spluit-kan whipcream di atas susunan lady finger
  • Hiasannya menggunakan cokelat yang dibentuk bulat
  • Bisa diberi golden sheet
  • Bisa diberi gula halus yang diayak
  • Lalu ditaburi cokelat bubuk
  • Done !

     

     

Kue-kue yang dipertandingkan

  • Kuda troya dibuat dari roti
  • Borobudur dibuat dari roti
  • Patung Indian dibuat dari cokelat

 

  • Rumah gaya Cina dibuat dari tori
  • Kapal Harta Karun
  • Patung Bali

 

Ini favorit saya

Saya suka cake fondan yang ini. Teknologi membuat para chef ada waktu buat santai dan baca koran J

 

 

Salah beli perisa !!

 

 

Melihat aneka ragam cake yang menawan hati, saya jadi tertarik membeli perisa yang dijual di stan itu. Sayangnya setelah saya baca di rumah , perisa tiramisu dan pistachio yang saya beli mengandung alcohol dan cognac. Siapa yang tidak keberatan dengan kedua bahan tersebut dan butuh perisa, bisa hubungi saya. Gratis saya kasih J

 

Demo Membuat Steik dengan Saus Caramelized Onion

Ini demo yang saya ikuti dari awal sampai akhir, bagaimana membuat steik yang lezat.

 

Ini Chef-nya

Cara bikin steik yang gampang (kelihatannya) ;

Untuk sauce :

  • Tumis bawang Bombay sampai cokelat
  • Beri bumbu-bumbu seperti daun rosemary, sage (lainnya lupa)
  • Beri stock sedikit-sedikit
  • Masukkan balsamic vinegar
  • Beri gula sedikit

Dagingnya :

  • Beli daging sirloin (has luar) atau tender loin (has dalam)
  • Panaskan pan sampai panas banget
  • Masukkan daing, masak sekitar 4 menit
  • Panas pan akan membentuk garis-garis di daging
  • Angkat pada kondisi medium well-done

Penyajian :

  • Taburkan sauce di atas daging

 

The Chef

 

Yang manis di stand cokelat

 

Cokelat – Cokelat – Cokelat

 

Cake Everywhere

 

De Kuyper

 

Para Pengunjung

 

Silakan coba …

Di pameran ini kita bisa coba semua produk yang dipamerkan. Ini Turkish Delight rasa rose water.

3 thoughts on “Oleh-oleh Pameran Food & Hotel Indonesia 2013

Leave a Reply

