Dicubit Kue Cubit

IMG_3260

 

Teman, tak selamanya kita selalu berhasil dalam hidup ini. Everybody knows that !

Lihat contohnya kue cubit buatan saya ini …heiheihiehie……

Tapi, kalau nggak mau gosong ini tips nya :

1. Masak jangan buru-buru, kalau buru-buru kita akan ngegedein kompor supaya cetakan cepat panas, tapi akibatnya adonan kue akan langsung menyesuaikan diri dengan temperatur cetakan. Nyooossssss … panas yang langsung menggosongkan bagian kulit, tapi bagian dalam masih mblenyek.

2. Konsentrasi kalo lagi masak, jangan disambi ina inu kalau nggak mampu. Kita lari sana lari sini ngebangunin anak=anak, siapin air mandi, siapin susu eehh balik ke dapur kuenya gosong.

3. Kalau perlu pasang alarm, brapa menit adonan musti dibalik setelah dimasukin ke cetakan, brapa menit kemudian diangkat.Prosedur…prosedur … harus sesuai ISO.

Kayaknya itu aja sih.

Tapi siap-siap yaa … jangan kecewa kalau tau-tau ada yang komen, kok agak bantat yaahh ??

Huehue… kalau makannya pas masih anget pasti nggak bantat kok …*ngeles mode on*

Oya, jangan lupa siap-siap juga kamera, memory card sudah dikosongin, batere sudah di-charge  untuk abadikan setiap moment dalam hidup kita,  jangan sampai ‘artisnya’ sudah di-setting, tau tau ada message ‘memory is full’  atau ‘batere is empty’ !!

 

Even i always face hectic,noise, rush, yell, shout, overcooked food ect …ect…
i still do love this morning activities.

Kalau tetep mau bikin kue cubit, ini resepnya :

Kue Cubit ala Inong

Bahan :

  • 100 gr terigu
  • 100 gr gula
  • 2 kuning telur (aku tambah 1 putih, jadi 1 telur dan 1 kuning telur)
  • 100 ml santan (aslinya 65 ml santa Kara plus air sampai 100 ml) <—-  saya ganti dengan 100 ml susu cair
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1.2 sdt vanili (ini tambahanku)

Cara membuat :

  • Kocok gula dan telur sampai mengembang, masukkan terigu dan santan. Aduk rata. Bubuhkan garam dan vanili, aduk lagi.
  • Bakar di atas cetakan kue cubit yang sudah diolesi mentega (supaya tidak lengket).

Pasted from <http://keluargarustamaji.blog.com/tag/makanan/page/2/>

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s