Casserole

del.icio.us Tags:

IMG_5188

Casserole…casserole … apa tuuh ? Kesannya kayak komidi putar ya … yey itu mah carousel. Aduh terserah deh namanya apa, yang pasti buatnya nggak susah.

Siapkan roti pentung, itu bahasa Indonesianya kalau susah bilang roti baguette. Nggak usah beli yang panjangnya 1 meter, cukup yang 40 cm. Siapkan susu segar, sosis, jamur[di resep asli ngga ada], telur, parutan keju dan psstt….. ini nih kuncinya, 1 bungkus cream soup siap pakai ! He he … curang ya menyerahkan rasa ke Knorr.

Makanan ini bener-bener nggak ngerepotin buatnya. Nggak perlu iris-iris bawang putih atau ulek-ulek ini itu. Caranya kita iris-iris roti baguette Di resep aslinya disuruh potong kotak 2 cm, kalau saya males juga buat kotak-kotak segala. Disamping kelamaan, rotinya juga cenderung gampang hancur bagian kulitnya. Zadi saya potong-potong si roti panjang itu kira-kira 1,5 cm .. dohh.. presisi yah.

Lalu potongan roti tsb. disusun di pinggan tahan panas yang sudah diolesi mentega. Saya tumis irisan sosis dan jamur, lalu ditebarin di atas roti. Abis itu saya tinggal deh, taro di kulkas. Soalnya bete, kirain masih punya telur ! Huehuehe…Mau beli sudah kemaleman !

Paginya [setelah beli telur], kocok telur, campur dengan susu segar dan cream soup bubuk. Tuang ke pinggan roti, bakar 1 jam. Slesedehh …

Resep lengkapnya bisa dilihat di :

http://www.kompas.com/read/xml/2009/01/20/15324744/favorite.casserole

IMG_5194

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s