Cake Kurma Madu

del.icio.us Tags:

IMG_3010edit

Pulang dari umroh Ramadhan kemarin, ibu mertua saya kasih oleh-oleh kurma banyak banget. Ada yang sudah di-packing kerdus, dikemas seperti dodol. Ada yang bijinya diganti almond. Kalau nggak diperhatiin bener, almondnya malah dibuang karena dikira biji kurma. Ada yang diplastikin satu-satu dan ada tulisan ‘not for sale’. Kayaknya yang ini adalah hasil ngumpulin pembagian kurma di mesjid-mesjid di sana. Lumayan, lah berkahnya di bawa sampai ke Jakarta.

Karena itu saya lalu mencari resep yang ada kurmanya, cake kurma ini salah satunya.

Soal rasa …hmm…. , apa ada kata lain pengganti kata enak ? Manis itu pasti karena kurma dan madu. Ada rasa jahe yang segar dan semburat aroma kayu manis.

Di resep yang asli menggunakan manisan buah-buah. Tadinya saya mau pakai manisan mangga yang belum pernah dipegang sejak beli.Tapi pas saya lihat, wooww… sudah expired ! Sayang juga. Jadi saya buatnya ga pakai manisan buah.

Selamat nyobain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s