Quiche – Quiche – Quiche

 

 

IMG_2189

 

Awalnya saya cuma mau ‘menyelamatkan’ capcay brokoli yang masih sisa banyak. Sayang dong kalau diangetin terus. Saya kepikiran buat bikin quiche tapi gak pake crust [aduhhh…males deh bikin crust, meski ada yang bilang gampang. Pokoknya males aja  ngulen-ngulenin adonan segala. Sekali males tetep males]. Eh back to story.

Iya. saya lalu siapin bahan buat quiche.

Ada susu, keju, telur, pala, lada,nggak ketinggalan si capcay brokoli sebagai bintang utama.

 

Sumpah saya ngiler banget sama quiche imut di beberapa food blog. Cuma karena saya bikin pagi-pagi sebelum ke kantor, ribet kaaan kalo buat satu-satu, mendingan masukin aja ke loyang ntar makannya tinggal potong-potong.

 

Ok. Begini cara saya bikin quiche. Loyang pyrex saya olesi margarine. Saya parut keju di atasnya. Trus masukin tuh capcai brokoli yang isinya ada brokoli, telur puyuh dan wortel. Trus kocok telur [kebetulan cuma ada 2] masukin susu segar mungkin sekitar 200 ml kasih lada pala dan garam secukupnya. Tuangin ke loyang. Trus atasnya saya kasi parutan keju lagi. Hm kebayang ga hasilnya ??

 

Tapi sayangnya saya gak bisa tuh tungguin sampai mateng karena buru-buru ke kantor. Saya cuma pesen aja ntar sekitar 10 menit atau 20 menit lagi loyangnya diangkat. Itu saya pesenin setelah loyang masuk ke oven kira-kira 20 menit. Padahal sebenernya saya pingin banget ngelihat hasilnya. Apalagi ini masih pagi, waktu yang bagus buat bikin foto. [Akhirnya saya fotoin malem-malem abis pulang kantor]. Saya cuman pesenin kalau udah jadi tolong kasih tau. Penasaran, kan.

 

Waktu di jalan saya terima SMS. Pesannya cukup singkat. Dan telak !!

“Bu udah mateng. Asin banget !”

 

OMG OMG OMG…. saya terus telpon ke rumah.

” Gimana rasanya ? Adik mau nggak ?”, tanya saya penasaran.

“Asin, bu. Adik tadi makan cuman dilepeh.” kata Ati dengan lempeng.

Waduh.. waduh .. waduh …

 

Sampai rumah saya siapin makan malam dan makan malam hari ini penuh dengan menu yang kontradiktif rasanya.

Ada pecel kangkung, wortel, kacang panjang yang rasa sausnya huarakadabrabah peudes ya TOB banget sampai bikin mules-mules. Terus si bapak yang pertamanya semangat nyendok quiche wanna be akhirnya dengan jujurnya bilang ,”Bener nih si Ati. Emang asin masakan ini.”

Saya cobain juga dong. Dan benar sodara-sodara. A to the S to the I to the N. ASIN !

Saya segera tau penyebabnya. Bukannya capcay itu sudah dikasih bumbu pala, lada, dan garam ? Bukannya keju itu ada komponen asin di bodynya ? Dan… bukannya masakan kalau udah diangetin sekali aja rasanya jadi sedikit lebih asin ? Daaannnnn …. kenapa juga masih saya tambahin bumbu ina itu belum lagi dikasi garam ???? OMG OMG OMG.

 

Ya udah . Mudah-mudahan kejadian ini yang ngalamin saya aja. Sooo stupid stupid stupid ! Uppss… cukup.

 

Yang penting udah tau kan, gagal itu biasa. Next time better lah ya.

 

Jadi … yang difoto itu ya the gagal quiche. Penampakannya lumayan … rasanya ? Maaf yaaaa …….

 

 

 

del.icio.us Tags:
Advertisements

2 thoughts on “Quiche – Quiche – Quiche

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s