Puteri Salju

Technorati Tags:

IMG_0332

Lebaran 2 tahun yang lalu saya sempet jualan kue kering. Bukannya bikin sendiri, hehe .. tapi jadi broker ! Ga pa pa kan, bagi-bagi rejeki Hari Raya. Orang lain yang masak, saya bagian marketingnya.

Kalau sekarang saya ngebahas Puteri Salju, kayaknya udah basi banget kali di jagat per-blog kuliner-an ini. Padahal ini Puteri Salju pertama saya. Pokoknya, segala masakan yang dicobain di sini adalah serba pertama buat saya. Udah lewat mungkin buat orang lain.

Tadinya saya mo pake cetakan bulan sabit, tapi ngobrol sama mamanya Dea yang jualan kue, dia bilang enakan dicetak pake tangan. Kalau pakai cetakan hasilnya suka keras.

Ok. saya cetakin satu-satu pake tangan. Lama juga. Pegel juga. Susah menjaga konsistensi ukuran kue.

Saya nggak ukur waktu berapa lama bikin kue ini. Lama aja kerasanya. Meski akhirnya jadi juga. Lumayan 2 toples.

Baru menghitung waktu dan tenaga rasanya saya akan sakit hati kalau satu toples dihargai sekitar 40ribu seperti pasaran sekarang, ups.. itu belum hitung bahan dan gas.

Kalau mau mengambil hikmah. Bikin kue kering ini bagus sekali dilakukan di bulan puasa karena melatih kesabaran, membuat hidup tenang.  Menghindari grasa-grusu. Melatih ketelitian. Ngga terasa, tau-tau bedug Magrib tiba !

 

IMG_0365

 

IMG_0354

IMG_0334

Leave a Reply

