Muffin Tape. Again !

Technorati Tags:

DSC00160-mufintape

Berubung masih ada persediaan tape, hari sabtu saya bikin muffin tape lagi. Yang ini dibuat agak kering, dan cokelat chip nya dibanyakin.

Begini resepnya :

Bahan

  • 100 gram Blue Band (berhubung ambil resep dari buku Blue Band, jadi merknya ditulis)
  • 50 ml susu cair
  • 2 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 150 gram tape singkong manis, haluskan

Cara membuat :

Blue Band dipanaskan bersama susu segar hingga hangat, angkat. Kocok telur bersama gula pasir sampai gulanya larut. Masukkan tepung terigu dan campuran margarin dan susu. Tambahkan tape singkong. Tuang ke cetakan muffin. Panggang 30-35 menit.

Seperti biasa, karena ga ada baking soda, saya masukin 1 sdt baking powder aja. No problem. Saya juga masukin cokelat chip biar lebih seru.

Karena Afif suka yang agak gosong, ya udah panggangnya agak lamaan dikit.

Untuk foto kali ini saya ngikutin bikin ‘studio foto kecil’. Caranya, saya ambil kursi, dialasin sama kertas karton. Kursinya ditaro deket jendela. Jangan lupa tirainya dibuka biar kena sinar matahari. Udah deh tinggal cari posisi. Ini ga tau gimana kok muffinnya agak-agak doyong ke kiri. Saya foto pake kamera di HP Soner K800. Biar proposional margin kiri dan kanan, fotonya saya crop pake Microsoft Office Picture Manager.

Leave a Reply

