Muffin Tape

Technorati Tags:

DSC00151-muffin

Emang enak bikin muffin. Tinggal timbang bahan, meleset dikit ga masalah. Masukin ke wadah, aduk-aduk, masukin oven, tunggu betar, jadi deh.

Kayaknya muffin bisa sukses karena dicetak pake cetakan kecil-kecil. Jadi yang di luar matang, di dalam juga ikut matang. Saya pernah iseng nyobain nyetak adonan muffin di mangkok besar. Jadinya memang mekar dengan indahnya, tapiii … yang luar udah krispy, yang dalam belum matang !

Tadi pagi saya bikin muffin lagi. Karena lagi ada tape, ya jadinya muffin tape. Resepnya saya ambil dari Buku Resep Blue Band. Ngga macem-macem kok bahan dan cara buatnya.

Simpelnya begini. Hangatin susu 50 cc dengan margarin. Kocok 2 telur dengan 150 gr gula pasir sampai gulanya larut. Campur tepung terigu, margarin, tape dan baking powder. Di resep ada baking soda juga, tapi saya nggak pake. Trus saya tambahin coklat chip. Aduk-aduk, masukin ke cetakan. Biar muffinnya jadi munjung, saya nggak ikutin beberapa teori yang mengatakan adonan dimasukkan 2/3 dari cetakan. Saya masukin lebih dari 2/3, hehe ..mencoba teori yang lain.

Masak di oven suhu 200 derajat Celcius kira-kira 15 menit, 15 menit berikutnya api dikecilin biar suhu turun ke 160 an derajat Celcius.

Jadinya, hmmm…. hangat, enak dan manis.

DSC00150 (2)

Advertisements

One thought on “Muffin Tape

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s