Klapertaart Lagi !

 Ini kali ketiga saya buat klapertaart.  Minggu kemarin saya janji sama Reti buat bawain klapertaart. Cuma  pas lagi dibutuhkan, tukang kelapanya ngga dagang. Di tempat lain ada tukang kelapa, tapi ngga ada kelapa yang muda. Klapertaart tanpa kelapa jadinya seperti Monas tanpa emas .. taela !  Kamis malam pulang kantor saya coba lagi ke tukang kelapa…

Puding Susu Strawberi

Asalnya dari resep puding almond gelas di sitenya NCC. Berhubung ga ketemu essence almond dan di kulkas adanya strawberi, akhirnya jadi puding susu strawberi. Bahannya : 1 liter susu segar, saya pakai susu UHT Indomilk 1 bungkus agar-agar bubuk putih, seperti biasa Swallow andalannya 200 gram gula pasir Straberi dipotong kecil-kecil Cara buat : Sama…

Mau Gak Supply Cake Buat Catering Saya ?

Saya lagi tergila-gila sama site-nya Riana. Minggu pagi yang cerah ini korbannya adalah JCC alias Japanese Cheese Cake. Dibanding sama NYCC dan Blueberry CC, JCC ini agak irit di bahan karena hanya butuh 250 gr cream cheese. Ini  komponen yang paling mahal dalam pembuatan cheese cake, ya kan. Kalau waktu bikin NYCC saya  beruntung dapat…

Sambal Tumpang – Tempe Bosok !

“Enak ya …” “Iya,” jawab saya sembari mengambil rempeyek kacang. “Sebangsa pecel, ya ? Tapi kalo pecel kan bumbunya dari kacang tanah” “Iya. Ini juga bumbunya dari kacang. Tapi kacang kedele.” “Kedele ?” “Iya, dari tempe.” “Dari tempe kok bisa seperti ini ?” “Ya bisa aja. Makan aja deh lo, banyak tanya amat.” “Emang ini…